CARA CARA MEMBUAT KUE DONAT KENTANG YANG ENAK

MEMBUAT KUE DONAT KENTANG - Donat adalah salah satu jenis kue basah yang terbuat dari adonan tepung terigu.. gula.. telur dan mentega yang diolah dengan cara digoreng.. Pada Kesempatan kali ini saya akan membahas resep dan cara membuat kue donat enak dari bahan Kentang..

recep membuat kue donat
cara membuat kue donat

Siapkan bahan2 seperti dibawah ini

  1. Air hangat sebanyak 50 cc
  2. Fermipan 1 sendok makan
  3. Gula pasir sebanyak 1 sendok teh
  4. Susu sapi segar sebanyak 200 cc
  5. Mentega yang bagus 60 gr
  6. Garam halus sebanyak 1 sdt
  7. Gula pasir lagi sebanyak 50 gr
  8. Kentang yang sudah direbus 200 gr
  9. Kuning telur sebanyak 3 butir
  10. Vanili 1 sdt
  11. Tepung terigu siapkan 250 gram
  12. minyak goreng secukupnya

Cara membuat kue donat kentang sederhana


Setelah anda pastikan semua bahan untuk membuat kue donat sudah siap.. sekaarang saatnya melangkah ke step berikutnya (pembuatan)..


  • Buat bahan gist dengan cara campurkan air hangat.. fermipan dan gula pasir 1 sdt.. tunggu sampai mengembang dan lunak ..

Kemudian aduk rata dan larut, pisahkan.. selanjutnya masak sampai mendidih Susu.. mentega.. garam dan gula 50 gram.. aduk perlahan sampai suhu hangat dan kentang yang sudah dihaluskan siap dimasukan kedalam adonan.. 

Tambahkan telur kocok pelan pelan saja kemudian bahan gist serta vanili ditambahkan kedalam adonan dan kocok hingga merata..

Selanjutnya terigu sedikit demi sedikit dimasukan sambil di remas (diuleni).. biarkan adonan sekitar 30-45 menit dengan ditutupi lap yang dibasahi.. 

Selanjutnya beri terigu lagi sampai adonan tidak lagi lengket.. Setalah anda pastikan adonan telah merata dan siap dibentuk.. buatlah bentuk donat dan goreng sampai matang kecoklatan.. jika suka bisa ditabur dengan gula halus..



1 Responses to “CARA CARA MEMBUAT KUE DONAT KENTANG YANG ENAK”

yuli007 :

thanks infonya saya sedang belajar membuat donat kentang empuk

20 Mei 2016 pukul 07.48

Posting Komentar